Rabu, 22 Juni 2022

Deretan Penghargaan untuk Lampung Utara Selama Setahun

KOTABUMI (22/6/2022) -  Bupati Lampung Utara  Budi Utomo membeberkan banyak penghargaan yang diperoleh Pemkab setempat selama kurun satu tahun dari Juni Tahun 2021 hingga Juni Tahun 2022, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Gubernur Lampung.

Pembeberan banyak penghargaan tersebut disampaikan Budi Utomo saat Sidang Paripurna Istimewa HUT Lampung Utara ke-76, yang bertajuk  “Bergerak Bersatu Membangun Lampung Utara”, pada Rabu 15 juni 2022.

Kembali ke masa sebelum maraknya pandemi,  Sidang Rapat Paripurna istimewa HUT ke-76 Lampung Utara dihadiri oleh sejumlah undangan, mulai dari Gubernur Lampung, yang diwakili staf ahli, Bupati Budi Utomo, Wakil Bupati Ardian Saputra, Kapolres Lampung Utara AKBP  Kurniawan Ismail, Dandim 0412, Anggota DPRD, Camat, Kepala desa se-Lampung Utara dan jajaran Forkompinda.

Sidang Rapat Paripurna istimewa HUT ke-76 Lampung Utara  dipimpin Ketua DPRD Lampung Utara Romli. Ia kembali mengisahkan berdirinya kabupaten tersebut dan menyebutkan satu persatu bupati yang memimpin.

Dalam sambutannya,  Bupati Budi Utomo mengatakan seluruh penghargaan tersebut merupakan capaian yang diraih  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, di bawah kepemimpinannya selama anggaran 2021-2022.

Penghargaan tersebut antara lain, dimulai dari  Juli tahun 2021 dari Kementerian PPA, menjadi kabupaten layak anak tingkat pratama. Pada bulan September 2021 mendapatkan penghargaan Top Bina BUMD dan Peran Aktif Penataan Lalu Lintas di Perlintasan Kereta Api dari Gubernur Lampung.

Lampung Utara juga memperoleh penghargaan dari Kemenkumkam pada Oktober 2021 atas partisipasi vaksinasi covid-19 di lingkungan ASN dan lingkup warga binaan pemasyarakatan.

Saiful Darmawan, dalam sambutannya mewakili Gubernur Lampung, mengharapkan Lampung Utara harus mengambil momentum kebangkitan Ekonomi pasca pandemi covid-19.

Gubernur menyebut Lampung Utara bisa bangkit lewat potensi lada, kopi, tebu, karet, jagung, kayu,  sapi, dan potensi pariwisata.

Untuk Anggaran Tahun 2022 di Lampung Utara, Pemerintah Provinsi membangun sarana prasarana di 20 sekolah swasta dan negeri, anggaran penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan, anggaran penataan pembangunan di dua kecamatan, anggaran pembangunan sumur bagi masyarakat, anggaran sarana prasarana umum di 6 kecamatan, anggaran pembangunan jalan, dan anggaran penyediaan prasarana dalam bidang pertanian.

Setelah Sidang Paripurna Istimewa,  acara HUT Lampung Utara ke-76  dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng di lapangan kantor DPRD setempat.

Ketua DPRD Romli kembali mengingatkan seluruh jajaran di kabupaten tersebut bersatu membangun Lampung Utara yang lebih baik di masa depan.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar