Sabtu, 18 Juni 2022

Modus Ganjal ATM, Uang Rp60 Juta Lurah Kedamaian Disikat

BANDARLAMPUNG (18/6/2022) -  Lurah Kedamaian Bunyamin kehilangan uang puluhan juta rupiah gara-gara ditipu seseorang dengan modus ganjal mesin ATM di sebuah swalayan di Jalan Ryacudu, Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung.

Maryam, isteri Lurah Kedamaian, Sabtu 18 Juni 2022, mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 17.00,  Sabtu, 4 Juni lalu. Suaminya hendak mengambil uang di ATM Mandiri, satu dari tiga Anjungan Tunai Mandiri di sana, tetapi tidak berhasil.

Lurah Kedamaian itu mencoba di ATM BNI. Setelah mengetik pin dan jumlah yang hendak diambil, uang tidak bisa ditarik dan kartu tidak bisa diambil.

Saat kebingungan, seseorang pura-pura membantu. Sang lurah percaya saja kepada pria itu karena melihatnya berhasil memasukkan kartunya ke salah satu ATM.  Namun kartu miliknya tetap saja tertelan dan sang pria menghilang.

Bunyamin dan keluarga berusaha menghubungi Call Centre Bank Mandiri untuk memblokir, tetapi uang Rp60 juta di rekening tersebut sudah lenyap.

Salah seorang karyawan di swalayan Jalan Racudu, Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung mengakui Lurah Kedamaian menjadi korban ganjal ATM.

Dalam rekaman CCTV, ada dua pria berada di kawasan ATM di sana. Seorang pura-pura membantu, tetapi sebenarnya menukar kartunya, menguras uang yang di dalamnya, dan kabur.

DIYON SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar