Kamis, 16 Juni 2022

Polres Pesawaran Tangkap 6 Penjahat dan Sita 4 Senjata Api

GEDONGTATAAN (16/6/2022) -  Polres Pesawaran meringkus delapan penjahat dalam dua pekan Operasi Sikat Krakatau Tahun 2022, yang berlangsung dari 24 Mei hingga 6 Juni. Dua dari mereka bandar narkoba, yang selama ini beroperasi di wilayah Tegineneng.

Dalam ungkap kasus Kamis 16 Juni 2022, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan kedelapan tersangka terdiri dari 2 bandar narkoba, 2 persetubuhan dan pencabulan gadis di bawah umur, 2 pencuri sepeda motor, dan 3 maling, termasuk di antaranya pencurian sapi,

Dari 8 tersangka dan 7 perkara selama dua pekan tersebut, Polres Pesawaran menyita 1 unit sepeda motor, 91 gram sabu, 8 ekstasi, dan sejumlah barang bukti lain dari pencurian hewan ternak dan pencabulan.

AKBP Pratomo Widodo mengatakan keempat senjata api diserahkan warga dengan sukarela, 1 dari Tegineneng, 1 Gedongtataan, 1 Padangcermin, dan satu lagi dibuang di Jalan Hanau Berak, Padangcermin, Pesawaran.

Saat diwawancarai sebelum ungkap kasus, RG, bandar narkoba asal Tegineneng mengatakan ia sudah sembilan bulan menjadi penjual barang haram di kawasan tempatnya tinggal. Ia bekerja sama dengan temannya, RS.

Adapun tersangka persetubuhan menyebut sudah tidak ingat berapa kali melakukannya dalam dua tahun. Sedangkan tersangka pencabulan gadis di bawah umur menyebut ia melakukannya karena menganggap bocah sebagai anak sendiri.

Kapolres Pesawran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, khusus bandar narkoba, pihaknya masih menyelidiki dari mana keduanya memperoleh pasokan barang haram tersebut, termasuk jaringan dan sindikatnya.

IWANSYAH

0 komentar:

Posting Komentar