Selasa, 14 Juni 2022

SMAN 1 Tanjungraya Mesuji Dapat Penyuluhan Hukum

TANJUNGRAYA (14/6/2022) – Siswa dan guru SMA Negeri 1 Tanjungraya, Mesuji, mendapat penyuluhan hukum dari Kejaksaan Negeri Tulangbawang, Selasa 14 Juni 2022. Kegiatan ini memberikan pemahaman dan mencegah pelanggaran hukum.

Penyuluhan hukum menyertakan 30 siswa-siswi dan 20 dewan guru SMA Negeri 1 Tanjungraya. Sosialisasi hukum ini dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tulangbawang Ansari. Acara berlangsung lancar dan khidmat.

Kajari mengatakan pengetahuan dan pemahaman hukum amat penting bagi guru dan siswa SMA Negeri 1 Tanjungraya. Hal-hal sepele biosa dikategorikan melanggar hukum karena ketidaktahuan. Misalnya penggunaan media sosial dan gadget.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri sosialisasi hukum bagi guru dan siswa. Bupati mengatakan masyarakat yang mengerti atau paham hukum tetap ditindak jika berani melanggar peraturan atau perundang-undangan. Kejaksaan berkewajiban mencegah pelanggaran hukum agar masyarakat paham dan menaati hukum.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjungraya Sudomo mengatakan penyuluhan hukum dari Kejaksaan Negeri Tulangbawang dalam rangka jaksa masuk sekolah. Kegiatan ini bertema mengenali hukum agar terbebas dari pelanggaran hukum.

Penyuluhan hukum memberikan pengetahuan dan pemahaman hukum kepada warga sekolah yaitu siswa dan guru. Peserta didik maupun lulusan SMA Negeri 1 Tanjungraya nanti taat hukum dan terbebas hukuman.

Jaksa masuk sekolah merupakan program pemerintah pusat bertujuan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum seperti tawuran, narkoba, dan masalah kriminal lainnya.

SUPRIONO

0 komentar:

Posting Komentar