Kamis, 09 Juni 2022

Truk Jalan Sendiri Tanpa Sopir Dekati Puskesmas Bakauheni

BAKAUHENI (8/6/2022) -  Sebuah truk tronton bermuatan batubara melabrak sebuah minibus, sepeda motor, billboard, dan pembatas parkir Kantor Puskesmas Bakauheni, Lampung Selatan, pukul 10.30, Rabu, 8 Juni 2022, gara-gara ditinggal sopirnya hendak berbelanja di swalayan sekitar.

Warga sekitar sempat gaduh dan mengira truk rem blong hendak menghajar Puskesmas Bakauheni siang itu. Untung tronton berpelat Provinsi Riau, BM 8075 FN, tersebut, berhenti, setelah melabrak sebuah billboard, dan bannya tertahan di drainase sekitar.

Wahyudi, seorang saksi mata, mengatakan ia melihat Sudarmansyah, pengemudi truk, memarkir truknya di pinggir jalan, dengan tidak mematikan mesin, karena diduga hanya ingin berbelanja sebentar.

Begitu turun dari truk dan turun hendak berbelanja di swalayan, tronton berjalan sendiri. Sang sopir yang bertubuh ceking tersebut kaget. Ia berusaha mengejar, tapi pintu seperti terkunci, dan angkutan berat tersebut terus nyelenong ke arah Puskesmas.

Sopir berusia 41 tahun tersebut sempat dirawat di Puskesmas yang nyaris jadi sasaran nyelonongnya truk. Ia berasal dari Palembang. Mengemudi dari arah Simpang Pasar Bakauheni menuju Jalan Lintas Timur Sumatera.

Petugas Lantas Polres Lampung Selatan sempat memeriksa pengemudi truk karena tronton tersebut merusak sebagian bodi minibus BE 2505 DY milik Endah Mursalin dan sepeda motor BE 3606 QY milik Lasda. Keduanya bekerja di Puskesmas Bakauheni.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar