Anggota DPR RI Soroti Program Kemensos di Lampung

JAKARTA (31/8/2022) – Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil II Lampung I Komang Koheri menyoroti program Kementerian Sosial di wilayah Lampung mulai keberadaan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial hingga bantuan disabilitas.

I Komang Koheri menyampaikan sorotan program Kementerian Sosial usai fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan calon Dewan Pengawas BPKH di Senayan, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022. Proses ini telah memilih lima dari 10 calon guna dilantik menjadi Dewan Pengawas BPKH.

Program Kementerian Sosial masih banyak kekurangan di Dapil II Lampung meliputi Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Waykanan, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji. Meski begitu pelaksanaan program di sejumlah daerah cukup mumpuni.

I Komang Koheri mengkritik belum adanya Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) di Lampung. Padahal lembaga serupa sudah berdiri Bengkulu dan Sumatera Selatan. Urusan pendidikan dan pelatihan ini Lampung meminta dukungan Bandung.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menyarankan Pemerintah Daerah Lampung mendata kembali program Kementerian Sosial antara lain Bantuan Subsidi Upah, Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung, Kartu Prakerja, Bantuan Pangan Non-Tunai, dan Program Keluarga Harapan.

Lampung masih memiliki banyak kasus disabilitas. Karena itu I Komang Koheri mengharapkan Kementerian Sosial memberikan prioritas. Apapun bentuk dan program bantuan sosial diharapkan tepat sasaran.

ASRORI


0 comments:

Posting Komentar