Senin, 08 Agustus 2022

Bandarlampung: Geger Pria Gangguan Jiwa Terbujur Kaku

BANDARLAMPUNG (8/8/2022) – Seorang pria paruh baya pengidap gangguan jiwa terbujur kaku di rumah Jalan Romo Wijoyo Gang Puskesmas, RT 5 Lingkungan II Kelurahan Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Senin 8 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB.

Pria bernama Zaidi, 52 tahun, baru dibawa pulang dari rumah sakit jiwa, Minggu malam pukul 11.00 WIB. Keesokan hari ditemukan meninggal dunia ketika hendak diberi makan. Almarhum diduga menemui ajal karena membenturkan kepala ke lantai.

Penemuan pria meninggal dunia menggegerkan warga Lingkungan II Sawah Lama. Kakak ipar Zaidi, Junainah, mengungkap pria 52 tahun ini diketahui meninggal saat anaknya mengantarkan makan. Almarhum diikat tangan dan kakinya karena dikhawatirkan mengamuk dan mengganggu warga. Ia baru kabur dari Palembang gara-gara menusuk warga.

Zaidi mengidap gangguan jiwa dan sempat menjalani rawat jalan di rumah sakit jiwa. Ia dibawa pulang karena rumah sakit jiwa meminta persetujuan keluarga dan kelengkapan surat-surat. Sementara keluarga pasien di Palembang belum memberikan respon.

Lurah Sawah Lama Ridwansyah menjelaskan tempat tinggal Zaidi tidak tetap. Pria tersebut tinggal di Palembang bersama keluarganya tetapi kabur ke Lampung setelah menujah orang. Zaidi ditangkap warga Sawah Lama gegara mengambil televisi di rumah kakak ipar sendiri. Ia diserahkan ke Polsek Tanjungkarang Timur dan baru diketahui mengidap gangguan jiwa.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar