Rabu, 31 Agustus 2022

Bupati Tanggamus Hadiri Hari Ulang Tahun IBI ke-71

GISTING (31/8/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri peringatan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 di Pekon Kutadalom, Kecamatan Gisting, Rabu 31 Agustus 2022. Acara dirangkai dengan peresmian Gedung IBI.

Dewi Handajani mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap komponen Ikatan Bidan Indonesia Tanggamus. Peresmian Sekretariat IBI Tanggamus ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Gedung ini mendukung program dan aktivitas anggota IBI.

Acara dihadiri kepala Dinas Kesehatan, Asisten, sekretaris Kominfo, Ketua Tim Penggerak PKK Nilawati Syafi’i, dan Ketua GOW Tanggamus Nuraini Lubis. Ketua Persit Tanggamus Risma Syahroni Micha Arruan juga hadir bersama Ketua Bayangkari Fitri Satya Widhy, ketua Pengurus Cabang IBI Pesawaran dan Pringsewu serta ketua organisasi profesi kesehatan Tanggamus.

IBI Tanggamus telah berkembang baik dengan anggota 814 orang. Jumlah ranting 22, bidan delima 57 orang dengan 24 fasilitator, dan bidan praktek mandiri 138. Tenaga kerja sukarela kesehatan cukup banyak dan sedang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati berharap anggota IBI Tanggamus makin eksis dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Para bidan diharapkan lolos menjadi ASN dengan pengangkatan PNS maupun PPPK. Pemkab Tanggamus tahun ini baru mampu mengangkat 47 bidan sesuai kemampuan anggaran.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar