Rabu, 17 Agustus 2022

Bupati Tanggamus Pimpin Upacara Peringatan HUT RI

KOTAAGUNG (17/8/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani memimpin upacara bendera peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Pemkab, Rabu 17 Agustus 2022. Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada hari kemerdekaan berlangsung khidmat.

Bupati Tanggamus bertindak sebagai inspektur upacara. Acara dihadiri Wakil Bupati AM Syafi’i, Forkopimda, kepala OPD, TNI, Polri, dan undangan. Upacara hari kemerdekaan juga bisa diikuti melalui Zoom meeting.

Upacara bendera hari ulang tahun kemerdekaan RI berjalan tertib dan lancar mulai inspektur upacara tiba di tempat, laporan komandan upacara, pengibaran Sang Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila hinggarangkaian acara  selesai.

Dewi Handajani menyerahkan satyalancana karya satya secara simbolis kepada pejabat Pemkab Tanggamus atas pengabdian 10 hingga 30 tahun. Penyerahan penghargaan ini patut disyukuri mengingat PNS telah menunjukkan kesetiaan, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan, dan pengabdian.

Bupati Tanggamus juga menyerahkan remisi dalam rangka hari ulang tahun RI ke-77 kepada 117 narapidana Rutan Kotaagung. Penyerahan surat remisi juga dilakukan secara simbolis. Dari 117 remisi ini satu orang langsung bebas dan lainnya memperoleh pengurangan hukuman sebulan hingga lima bulan.

Sebelum upacara bendera di Lapangan Pemkab Tanggamus, Bupati Dewi Handajani bersama Forkopimda berziarah atau tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia Kotaagung Timur, Rabu pagi pukul 07.00 WIB.

Bupati dan Forkopimda mendoakan arwah para pahlawan. Agenda ini merefleksikan penghormatan atas pengorbanan pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar