Kamis, 11 Agustus 2022

Cara Tiyuh Tirta Kencana Percepat Pembangunan Jalan Tani

TULANGBAWANG TENGAH (10/8/2022) -  Pemerintah Tiyuh Tirta Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, membangun jalan usaha tani sepanjang satu kilometer di RK 6, dengan memakai peralatan berat, untuk mempercepat penyelesaian pengerjaannya.

Cara tersebut ditempuh, selain karena lebih efisien, mempertimbangkan kondisi jalan di sana banyak belukar dan terdapat genangan air di sana sini. Jika tidak memakai peralatan berat, pengerjaannya bisa berlama-lama, dan belum tentu berhasil dengan baik.

RK 6 Tiyuh Tirta Kencana selama ini dikenal sebagai lahan pertanian warga. Karena tidak ada akses jalan, mereka susah mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Apalagi di beberapa titik terdapat kubangan air.

Dimulai dari beberapa hari lalu, pembukaan jalan tani mulai mendekati selesai. Kepalo Tiyuh Trta Kencana dan aparatur setempat, Rabu, 10 Agustus 2022, mengecek pengerjaan jalan, yang kini tinggal pemadatan.

Amrin Widayat, Kepalo Tiyuh Tirta Kencana, Rabu 10 Agustus 2022, mengatakan pembangunan jalan tani tersebut berasal dari 20% Dana Desa Tahun 2022, yang diperuntukkan untuk program ketahanan pangan.

ALIYUDIN

0 komentar:

Posting Komentar