Kamis, 18 Agustus 2022

Detik-detik Pengibaran Bendera HUT RI di Lampung Utara

KOTABUMI (17/8/2022) - Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, di Lampung Utara berlangsung khidmat, mulai dari pengibarannya pada Rabu Pagi hingga penurunannya pada Rabu Sore, 17 Agustus 2022.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung di Lapangan Stadion Sukung,  Kotabumi. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Lampung Utara Budi Utomo. Sedangkan komandan upacara Kapten Inf Harfian Sari. Perwira upacara Kapten Arm Edy Subaryat. Komandan pasukan Paskibraka penaikan bendera, Letda Infanteri A. Rustandi.

Para pembentang dan pengibar bendera terdiri dari paskibraka A. Sayuti Fahrozi  dari sekolah SMA Swasta Bhayangkari Kotabumi. Pengerek Bendera Tirta Bagus Sadewa  dari SMA IT Insan Robbani. Komandan Kelompok Muhamad Mahessa Wunggar Aro dari SMA Negeri  3 Kotabumi. Sementara Dansis, Muhammad Novryan Dwi Syaputra dari SMK Negeri 1 Kotabumi.

Ratusan undangan menyaksikan upacara penaikan bendera dengan khidmat. Selain Bupati Lampung Utara dan Wakil Bupati Ardian Saputra, hadir di sana Ketua DPD Ansori, segenap pimpinan dan anggota Dewan, para kepala OPD, camat, pejuang dan veteran, sejumlah pimpinan LSM, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda Lampung Utara.

Pembacaan teks  proklamasi kemerdekaan d bacakan Ketua DPRD Lampung Utara Wansori. Sedangkan pembacaan Undang-undang Dasar 1945, dipercayakan kepada Ilham Akbar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara.

Upacara penurunan  bendera merah putih  pada pukul 17.00, Rabu sore, juga berlangsung khidmat dan lancar, yang dilakukan oleh paskbiraka, TNI, dan Polri, dengan formasi berbeda.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar