Sabtu, 20 Agustus 2022

KPK Tangkap Rektor, Petinggi, dan Rekanan Unila

JAKARTA (20/8/2022) -  Juru Bicara Komisi Anti Korupsi Ali Fikri membenarkan penyidik KPK sedang memeriksa Rektor Unila Karomani dan sejumlah orang lainnya di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta, setelah ditangkap di Bandung dan Lampung, Sabtu Dinihari, 20 Agustus 2022.

Hingga pukul 15.00, Sabtu, 20 Agustus 2022, penyidik KPK masih memeriksa Rektor Unila dan enam orang lainnya. Mereka terdiri dari petinggi dan rekanan perguruan tinggi tersebut dan diduga terlibat dalam tindak korupsi.

Selain Rektor Unila, Ali Fikri masih merahasiakan nama-nama lain yang ditangkap di Bandung dan Lampung dalam operasi tangkap tangan tersebut. Namun ia memastikan akan memberikan informasi pada sore atau malam harinya.

Di Bandarlampung, Rektorat Unila sepi-sepi saja setelah banyak media memberitakan penangkapan Rektor Karomani. Sejumlah wartawan memenuhi halaman perguruan tinggi tersebut, tetapi tidak satu pun yang bersedia berkomentar.

Suhaimi, salah seorang koordinator pengadaan barang dan jasa di Unila, bersegera pergi lagi saat melihat wartawan banyak di halaman Rektorat.

Umumnya mahasiswa menyatakan mereka terkejut atas penangkapan Rektor mereka. Rosa dan Fedra, mahasiswi Fakuktas Pertanian,  mengatakan  mereka malah menduga kabar tersebut hoaks.

DENI HARDIMAN DAN DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar