Rabu, 24 Agustus 2022

Polisi Gadungan Waykanan Diserahkan ke Seputih Banyak

SEPUTIH BANYAK (24/8/2022) -  Mengaku polisi rupanya tidak cukup bagi H, seorang warga Blambangan Umpu, Waykanan, untuk menipu wanita. Pria berusia 28 tahun itu juga menjadikannya sebagai ATM, dengan berulang kali meminta uang, dengan alasan kehabisan uang saat melakukan tugas.

Terlalu sering diminta uang, membuat S, warga Seputih Banyak, Lampung Tengah, curiga. Ia melapor ke Polsek setempat. Petugas menangkapnya di sebuah tempat kos di Baradatu, Waykanan. 

Sempat diperiksa di Waykanan, pria berusia 28 tahun ini, mulai malam Rabu, 23 Agustus 2022, dibawa ke Polsek Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Saat diperiksa di Polsek Seputih Banyak, warga asal Blambangan Umpu itu pun mengakui semuanya. Ia mengaku anggota Kepolisian dari Bogor, dengan modal membeli seragam, mulai dari pakaian, kaos, dan pistol mainan.

Dengan seragam anggota Kepolisian, pria berusia 28 tahun tersebut mulai mencari mangsa. Salah satu di antaranya seorang wanita asal Seputih Banyak, yang rupanya meyakini pula, karena mereka hanya bertemu lewat media sosial.

Sang wanita mulai curiga karena ia sudah tiga kali mentrasfer uang dengan jumlah  4, 5 juta rupiah dari permintaan 30 juta atau masing-masing 10 juta rupiah.

Kapolsek Seputih Banyak Iptu Candra Dinata mengatakan mengatakan mereka mencurigai polisi gadungan itu tidak hanya menipu seorang wanita, tetapi sudah mengakali sejumlah perempuan lainnya.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar