Minggu, 14 Agustus 2022

Puting Beliung buat Panik Pramuka dan Warga Bangunrejo

BANGUNREJO (14/8/2022) -  Angin puting beliung membuat panik warga Kampung Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, malam Minggu, 13 Agustus 2022. Belasan atap rumah berterbangan, perkemahan pramuka bubar, dan sejumlah lapak di pasar ambruk.

Hujan menyertai angin puting beliung. Selain sejumlah rumah, atap gereja dan sebuah toko ponsel beterbangan. Hingga Sabtu pagi, belum ada tampak perbaikan, kecuali rumah-rumah yang rusak ringan.

Sejumlah pohon juga tumbang, terutama ke arah Anak Tuha, Lampung Tengah. Warga bergotong royong pada pagi harinya menyingkirkan batang dan ranting agar arus lalu lintas menuju daerah tersebut tidak terganggu.

Kepanikan begitu terasa di perkemahan Pramuka. Lewat sebuah medsos, seorang guru menyebut perkemahan menjadi tanpa api unggun. Namun seluruh pelajar di sana dipastikan tidak ada yang terdampak.

Sabariyanto, penjabat Kepala Kampung Bangunrejo, Lampung Tengah, mengatakan puting beliung terutama menyerang belasan rumah di Dusun 6 dan Dusun 9. Sedangkan lapak di pasar yang rusak masih dihitung.

SIGIT SANTOSO 

0 komentar:

Posting Komentar