Senin, 12 September 2022

Polresta Bandarlampung Sidik Pembobolan ATM Terekam CCTV

BANDARLAMPUNG (12/9/2022) -  Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, Senin, 12 September 2022, mengatakan pihaknya mulai menyelidiki pembobolan ATM di SPBU Pengajaran Bandarlampung yang viral di media sosial, karena terekam CCTV.

Kombes Pol Ino Harianto mengatakan Satreskrim Polresta Bandarlampung sudah meminta rekaman CCTV lengkap kepada Bank pemilik gerai ATM agar bisa segera mengungkap pembobolan dan meringkus pelakunya.

ATM milik bank pelat merah tersebut dibobol pukul 19.30, malam Minggu, 10 September 2022. Rekaman CCTV-nya, kemudian menyebar  dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, pukul 19.30, malam Minggu, 10 September 2022, suasana di sekitar SPBU Pengajaran masih ramai. Banyak pengendara yang mengisi BBM dan ramai pula yang mendatangi ATM bersama di sana.

Menjelang pukul 19.30, seorang pria memakai masker parkir dengan sepeda motor. Ia mengenakan baju dan celana berwarna putih, membawa ransel hitam, dan dengan percaya diri masuk ke dalam ruangan ATM.

Tiba di sana ia langsung mengeluarkan kawat dari dalam tasnya, memasukkannya ke lubang pengeluaran uang tunai, mengambil sejumlah lembaran ratusan ribu rupiah, dan meninggalkan Anjungan Tunai Mandiri.

Seperti untuk memastikan pembobolannya tidak diketahui, ia berdiri sejenak di depan ATM, menyibukkan diri dengan ponselnya. Dalam beberapa menit, pria itu pun kabur dengan sepeda motornya.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar