Senin, 05 September 2022

Polisi Bhabinkamtibmas Way Pengubuan Lampung Tengah Ditembak

BANDARJAYA BARAT (4/9/2022) -  Aipda Ahmad Karnain, seorang anggota Bhabinkamtibmas Way Pengubuan, Lampung Tengah, ditembak seorang tidak dikenal di dekat rumahnya, di kawasan Jalan Merpati, Bandarjaya Barat,  pukul 22.00, malam Senin, 4 September 2022. 

Almarhum suami dari Iptu Etik, kanit PPA Polres Lampung Tengah. Bhabinkamtibmas diduga meninggal saat menyelamatkan diri ke rumahnya. AIpda Ahmad Karnain, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda Gunungsugih dan dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Lampung.

Anwar, tetangga sang bhabinkamtibmas, membenarkan peristiwa. Aipda Ahmad Karnain luka di bagian dada. Ia sempat hendak melihatnya di kediaman, tetapi suami dari Kanit PPA Polres Lampung Tengah itu sudah dibawa ke rumah sakit.

Camat Way Pengubuan Husnif dan anggota DPRD Lampung Tengah Jauhari Subing menyatakan mereka turut berduka cita atas meninggalnya Bhabinkamtibmas Way Pengubuan itu. Sejumlah petinggi kecamatan dan kabupaten segera ke lokasi setelah kabar peristiwa beredar.

Husnif menyebut masih bertemu dengan Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Karnain malam Minggu, sehari sebelumnya. Mereka, bersama babinsa setempat, sedang mempersiapkan lomba binmas dalam rangka HUT TNI tingkat kabupaten.

Jauhari Subing, anggota DPRD Lampung Tengah, mengharapkan pihak terkait di Polres Lampung Tengah dan Polda Lampung segera mengungkap perkara penembakan tersebut dan menindak pelakunya sesuai hukum yang berlaku.

ZEN SUNARTO

0 komentar:

Posting Komentar