Jumat, 30 September 2022

Wajah Bupati Lampung Timur Saat Dipanggil Kemendagri

JAKARTA (30/9/2022) -  Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo banyak melamun usai shalat Jumat, 30 September 2022, saat jeda pemeriksaan dirinya terkait belum digajinya aparatur desa 3 bulan selama Tahun 2021 dan sembilan bulan pada Tahun 2022. 

Inspektorat Jenderal  Kemendagri memanggil Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo lewat surat yang ditandatangani Sekretaris Dr. Muhammad Nur dan Kepala Daerah Lampung Itu Timur memenuhi panggilan pada pukul 10.00 hingga pukul 14.00, Jumat 30 September 2022.

Sejak pagi, sejumlah kendaraan milik Pemkab Timur dan Provinsi Lampung parkir di halaman Inspektorat di Jalan Merdeka Timur Nomor 8, Jakarta Pusat.

Rapat Inspektorat Jenderal Depagri dan Bupati Lampung Timur berlangsung tertutup di Lantai VI Gedung Inpektorat. Dawam Raharjo dan pejabat lainnya langsung ngacir usai memenuhi panggilan pada pukul 14.05.

Ratusan aparatur pemerintahan desa yang tergabung dalam Aliansi Aparatur Pemerintah Desa Bersatu, Senin 12 September 2022, unjuk rasa ke Kantor Pemkab dan DPRD Lampung Timur, menuntut pembayaran gaji mereka yang belum dibayar tiga bulan pada Tahun 2021 dan sembilan bulan pada Tahun 2022.

Dalam aksi itu Koordinator Aliansi Aparatur Pemerintah Desa Ibrahim Restusaka juga menyampaikan permohonan perlindungan ketua DPRD. Pengunjuk rasa mendapat ancaman dari kepala desa serta preman ketika berangkat menyampaikan aspirasi.

Usai rapat pengesahan APBD Perubahan pada Rabu, 14 September 2022, Damam Raharjo mengatakan ia tidak akan mundur dari jabatannya sebagai kepala daerah karena menunggak membayar gaji aparatur desa, karena merasa sudah membicarakannya dengan Apdesi.

ASRORI

0 komentar:

Posting Komentar