Sabtu, 22 Oktober 2022

18 Gajah Dekati Kompleks Sekolah di Suoh, Lampung Barat

SUOH (22/10/2022) -  Kawanan gajah Bukit Barisan kembali masuk permukiman warga dan mendekati kawasan sekolah di Pemangku Umbul Batu, Pekon Tugu Ratu, Suoh, Lampung Barat, Jumat, 21 Oktober 2022.

Anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo mengatakan jarak antara 18 kawanan gajah tinggal 70 meter dengan SMP Bakti Mulya, saat tim satgas berusaha meluruskan lintasan hewan liar itu kembali ke hutan.

Sugeng menyebut gajah kembali masuk ke arah permukiman dalam dua hari terakhir. Tim Satgas berusaha menghalau gajah, dengan naik sepeda motor ke perbukitan, hingga beberapa dari petugas tergelincir akibat licinnya jalan setapak yang dilewati.

Di dalam hutan, Tim Satgas naik ke atas pohon, untuk menjaga diri, meski ada yang juga berani menghalang dalam jarak dekat. Ke-18 gajah kemudian diarahkan ke bagian tengah yang telah dipersiapkan bahan makanan, seperti daun mangga.

Namun selesai mengangon, posisi Tim Satgas menjadi terjepit kawanan gajah, dan memerlukan waktu berjam-jam untuk mencari jalur lain agar bisa turun dari perbukitan.

Anggota DPRD Lampung Barat Dapil Suoh dan BNS itu mengatakan, hingga malam Sabtu, mereka masih berusaha menghalau gajah masuk ke hutan, karena sempat juga mendekati permukiman di Pekon Sumber Agung.

LILIANA PARAMITA 

0 komentar:

Posting Komentar