Bus Sekolah dan Kapal Pelra Lampung Selatan Eksis

KALIANDA (25/10/2022) – Dinas Perhubungan Lampung Selatan tetap mengoperasikan bus sekolah dan kapal pelayaran rakyat (Pelra) gratis. Armada bantuan masih eksis meskipun anggaran dinas tahun 2023 tidak bertambah dan juga tidak turun.

Pengoperasian bus sekolah dan kapal pelayaran rakyat disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPRD Lampung Selatan di Ruang Rapat Komisi II, Senin 24 Oktober 2022.

Rapat dengar pendapat dipimpin Ketua Komisi II Edi Waluyo. Anggota Komisi, Andi Apriyanto, menanyakan operasi kapal penumpang rakyat di Dermaga Bom Kalianda dan bus sekolah. Dewan juga menyoroti lalu-lintas Kota Kalianda khususnya pembagian dua jalur depan Kodim, Masjid Agung hingga arah bawah. Pengguna jalan banyak melanggar jalur maupun titik putaran.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Darmawan mengatakan anggaran dinas tahun 2023 tidak mengalami peningkatan maupun penurunan. Dinas tetap mengoperasikan empat unit bus sekolah dan penyandang disabilitas. Bus beroperasi setiap hari dari Kalianda ke Sidomulyo, Palas, Rajabasa, dan Penengahan-Suak.

Kapal pelayanan rakyat beroperasi setiap Sabtu dengan menggandeng Dinas Pariwisata. Kapal berlayar dari Dermaga Bom Kalianda ke Pulau Sebuku sebagai sarana promosi wisata. Penumpang gratis dengan mendaftar ke akun media sosial Dinas Perhubungan atau Dinas Pariwisata.

GELLY


0 comments:

Posting Komentar