Cara Polwan Redakan Pilu Anak Kebanjiran Lampung Selatan

CANDIPURO (28/10/2022) -  Berpengalaman menangani derita Tsunami pada Tahun 2018 tampaknya menjadi guru terbaik bagi Polwan Polres Lampung Selatan menangani rasa duka anak-anak terdampak banjir di Beringin Kencana, Sinar Kemuning,  dan Banyumas, Candipuro.

Mulai pukul 11.00 pada Jumat, 28 Oktober 2022, hari pertama pengungsian, para polwan, yang dikoordinir oleh Kanit Binmas AKP Yani Deviyanti, memainkan setidaknya tiga hal: menyanyi, games, dan bagi-bagi hadiah.

Puluhan anak-anak itu pun seperti melupakan saat-saat mereka menangis dan bingung saat banjir melanda rumah mereka sehari sebelumnya dan dievakuasi.

Banjir begitu dahsyat di Candipuro malam Kamis, 28 Oktober. Siti Amaliah menyebut ketinggian banjir di daerahnya di Sinar Kemuning mencapai atap rumah. Namun Fitri menyebut di Beringin Kencana hanya sampai sedada.

Bidan Desa Beringin Kencana Suharwati mengatakan warga yang mengungsi di balai tersebut mencapai 203 orang, yang terdiri dari 16 lansia, 17 balita, 81 remaja, 106 dewasa.

Plt Kepala Desa Beringin Kencana Sunardi mengatakan warga kemungkinan masih terus mengungsi jika air masih tinggi. Hingga Jumat Sore, 28 Oktober 2022, air rata-rata sudah surut di permukiman, tetapi masih ada setinggi bahu.

ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar