Jumat, 21 Oktober 2022

Colt Diesel Terbalik di Jurang Jalinsum Lampung Tengah

GUNUNGSUGIH (21/10/2022) – Sebuah truk Colt Diesel pengangkut makanan ringan terjun ke jurang Jalan Lintas Tengah Sumatera dekat Jembatan Way Tipo, Gunungsugih, Lampung Tengah, Jumat 21 Oktober 2022 pukul 06.30 WIB. Sopir tidak mengetahui penyebab kecelakaan hingga sadar truk sudah terbalik.

Colt Diesel dengan pelat nomor polisi BE 8280 AJ dikemudikan Asep Supriyadi, warga Tanjungkarang, Bandarlampung, bersama seorang kernet. Kendaraan mengangkut makanan ringan sejenis ciki-ciki menuju Baturaja, Sumatera Selatan. Truk berangkat dari Tanjungkarang selepas subuh pukul 05.00 WIB.

Perjalanan sekitar satu setengah jam sampai Jalinteng Gunungsugih. Sopir tiba-tiba merasakan pandangan gelap ketika kendaraan melaju mulus. Truk hilang kendali dan terjun ke jurang sedalam enam meter dengan posisi terbalik.

Sejenak kemudian sopir baru menyadari kecelakaan. Ia bersama kernet selamat tanpa luka. Namun, mereka susah-payah keluar dari kabin dan coba merangkak ke bahu jalan. Seorang warga memberikan pertolongan sehingga bebas dari ancaman tertindih truk terbalik. Kondisi kendaraan rusak cukup parah. Selain posisi terbalik, kaca depan dan samping pecah.

Asep Supriyadi tetap tidak mengetahui penyebab kecelakaan. Ia mengemudikan kendaraan dengan suasana lalu-lintas sepi dan tidak hujan. Truk tidak berpapasan atau beriringan dengan kendaraan lain. Kondisi truk juga layak jalan. Sampai titik kecelakaan, truk tidak mengalami pecah ban atau rem blong.

Sopir pun mengaku tidak mengantuk. Satu-satunya alasan kecelakaan adalah suasana gelap hingga truk terjun ke jurang dan terbalik di jalinteng dekat Jembatan Way Tipo Gunungsugih, Lampung Tengah.

MANSUR

0 komentar:

Posting Komentar