Jalan Longsor dan Jembatan Ambelas di Pesisir Barat

KRUI (24/10/2022) -  Jalan Lintas Barat Pesisisr Barat – Bengkulu  kembali tidak nyaman dilewati sehari terakhir. Sekitar pukul 21.30, malam Sabtu, 24 Oktober 2022, lantai Jembatan Way Laay, Karya Penggawa, ambelas kembali. Dua jam sebelumnya, pukul 19.30, longsor sepanjang 50 meter di Pekon Bandarpugung Lemong. 

Menjelang pukul 22.00, longsoran di Pekon Bandarpugung sudah bisa dilewati. Warga bergotong royong membersihkan longsoran tanah agar bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat, yang sudah antre beberapa jam.

Robensyah Usman dari PUPR Lampung mengatakan pihaknya baru bisa membersihkan seluruh longsoran pada pagi, Selasa, 25 Oktober 2022.

Adapun lantai jembatan Way Laay yang ambelas, untuk sementara ditutupi dengan tumpukan karung berisi sirtu oleh warga dan sejumlah petugas terkait dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Plt Kasatpol PP Pesisir Barat Cahyadi Muis mengatakan lembaga terkait perlu memutuskan apakah jembatan aman untuk dilewati atau ditutup sementara, karena bisa mencelakakan pengendara roda empat dan angkutan berat.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Posting Komentar