Kawanan Maling Sikat 19 Kambing dalam 1 Malam di Mesuji

MESUJI (30/10/2022) -  Kawanan maling menyikat setidaknya 19 ekor Kambing di tiga desa di Kecamatan Simpang Pematang, antara pukul 01.00 hingga pada pukul 03.30, Minggu, 30 Oktober 2022.

Agus, tokoh Masyarakat Wirabangun, Simpang Pematang mengatakan ke-19 ekor kambing dicuri 8 di Wira Bangun, 7 di Jaya Sakti, 4 di Agung Batin. Terdiri dari 13 berusia dewasa, dan enam lainnya masih kecil.

Kambing yang dewasa diduga diangkut dengan kendaraan bak terbuka dalam keadaan hidup. Namun yang kecil mereka potong, dan sebagian tertinggal di kandang ternak warga.

Suyati, salah seorang pemilik kambing, memperkirakan peristiwa terjadi pukul 03.00 karena ia sudah mengetahuinya hilang pada pukul 04.30 saat hendak mengambil wudhu untuk menunaikan shalat sunat dan subuh.

Sebelum mencuri, kawanan maling mengunci pintu rumah Suyati dan seorang tetangganya dari luar, diduga agar mereka bisa bergerak jika ketahuan mengangkut kambing. 

Agus dan Suyati menyebut warga kemalingan kambing semakin sering terjadi. Hampir setiap pekan terdengar ada warga yang kehilangan.

SULISTIONO 

0 comments:

Posting Komentar