Tronton Terjun ke Jurang 10 Meter di Tol Bakauheni

BAKAUHENI (27/10/2022) – Sebuah truk tronton sarat muatan karet terjun ke jurang sedalam 10 meter di jalur keluar pintu tol menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis 27 Oktober 2022 pukul 07.30 WIB.

Truk tronton mengangkut karet mentah dari Jambi menuju Jakarta. Kendaraan dikemudikan Yanuar, 66 tahun, warga Jawa Barat, bersama seorang kernet. Kendaraan melaju normal dengan kondisi jalur keluar tol Bakauheni Selatan menikung menjelang masuk Pelabuhan Bakauheni. 

Tronton warna oranye dengan pelat nomor polisi BH 8134 MU melaju tidak terkendali diduga akibat muatan tidak seimbang dan menabrak pembatas jalan tol hingga terjun ke jurang sedalam 10 meter. Kondisi truk terguling dan kaca depan hancur. Meski mengalami kecelakaan dramatis, sopir dan kernet hanya luka ringan.

Kesaksian Ucok Barus mengatakan tronton terjun ke jurang karena dugaan tidak dapat menahan goyangan muatan karet bersamaan terpaan angin dari samping. Dengan mengerem sekuat apapun tetap tidak bertahan. Apalagi posisi jalan agak menikung. 

Sopir Yanuar dan kernet dirawat Puskesmas Bakauheni. Ia tidak mampu mengendalikan kendaraan karena limbung akibat tarikan muatan karet. Lebih buruk lagi, truk terhantam angin samping dalam posisi jalan menikung.

ROY SHANDI


0 comments:

Posting Komentar