Rabu, 26 Oktober 2022

Ular Piton Peneror Dijinakkan Bhabinkamtibmas Tanggamus

SUMBEREJO (26/10/2022) – Seekor ular piton berkeliaran meneror warga Pekon Tegal Binangun, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus. Reptil pembelit ini dijinakkan seorang bhabinkamtibmas pekon setempat setelah memangsa beberapa ekor ayam, Rabu 26 Oktober 2022.

Ular piton sepanjang tiga meter berkeliaran seputar permukiman dan semak-semak selama beberapa hari terakhir. Ular memangsa beberapa ekor ayam dan dikhawatirkan membelit atau menggigit anak-anak.

Brigpol Gulbudin Hikmatiar, bhabinkamtibmas Pekon Tegal Bingangun dan Pekon Kebumen, Kecamatan Sumberejo, mendatangi lokasi terakhir kemunculan ular piton di RT 1 Tegal Binangun. Ular baru melintasi halaman Sugiyanto. Rumah ini dekat semak-semak dan terdapat kandang ayam.

Pencarian Brigpol Gulbudin dan warga menemukan ular piton bersembunyi di pojok kandang ayam. Bhabinkamtibmas ini rupanya punya keahlian menjinakkan ular. Reptil pemangsa ayam tersebut segera ditangkap dan dimasukkan karung.

Brigpol Gulbudin mengetahui teror ular piton dari informasi ketua RT. Ular tertangkap setelah memangsa beberapa ekor ayam warga RT 1 maupun seberang kali. Ular masuk permukiman karena dugaan sarangnya tergenang air akibat hujan deras dan arus sungai meluap beberapa hari ini. Ular dilepaskan kembali di perkebunan jauh dari permukiman Pekon Tegal Binangun.

Sugiyanto mencurigai hewan pemangsa setelah ayam piaraannya maupun milik tetangga hilang. Tidak disangka, pemangsanya seekor ular piton sepanjang tiga meter dan bersembunyi di kandang ayam. Ular diduga berasal dari tempat lain dan terbawa banjir hingga naik ke semak-semak belakang rumah.

HARDI SUPRAPTO

0 komentar:

Posting Komentar