Jumat, 18 November 2022

Desa Percontohan Dikunjungi Wabup Lampung Utara

KOTABUMI (18/11/2022) – Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra mengunjungi dua desa di Kecamatan Kotabumi Selatan, Kamis 17 November 2022. Satu di antaranya merupakan desa percontohan petani milenial dengan ciri khas budidaya hidroponik.

Ardian Saputra sambang Desa desa Bandarputih dan Waymelan, Kotabumi Selatan, dengan tujuan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Ia didampigi beberapa kepala organisasi perangkat daerah, camat, dan kepala desa. 

Desa Bandarputih memiliki potensi ketahanan pangan dan sentra hewani jenis bebek petelur. Bandarputih menjadi satu satunya pusat budidaya tanaman hidroponik di Lampung Utara dan dikenal sebagai desa percontohan petani milenial.

Pemkab Lampung Utara ingin mengembangkan kembali perkebunan lada dan kopi. Kabupaten ini semula memiliki wilayah terluas dan menjadi penghasil kopi serta lada terbesar Lampung. Masa kejayaan kedua komoditas menjadi redup karena perkebunan kopi dan lada beralih fungsi.

Wakil bupati Lampung Utara juga mengunjungi Desa Waymelan,  Kecamatan Kotabumi Selatan. Akses wilayah terkendala kerusakan jalan. Kondisi ini mengganggu mobilitas warga dan distribusi hasil pertanian.

Warga Waymelan berharap Pemkab Lampung Utara juga memerhatikan kemudahan akses komunikasi. Sinyal telekomunikasi masih lemot. Ardian Saputra mengarahkan Dinas Kominfo berkoordinasi dengan provider guna membuka akses sinyal masuk desa.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Ardian Saputra ke seluruh penjuru daerah bertujuan menjaga kekompakan dan kebersamaan. Pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat selama proses pembangunan.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar