Kamis, 17 November 2022

Ditinggal Wisuda, Rumah Panggung di Tanggamus Terbakar

ULUBELU (17/11/2022) – Kebakaran menghanguskan seisi rumah panggung di Pekon Ulusemong, Kecamatan Ulubelu, Tanggamus, Kamis 17 November 2022 pukul 10.45 WIB. Pemilik tidak mengetahui kebakaran karena sedang menghadiri wisuda keponakan.

Rumah panggung milik Muhidi dengan konstruksi kayu dan atap seng dilalap si jago merah ketika kebanyakan warga sedang berkebun. Api sudah membumbung disertai suara gemeretak barang-barang terbakar. Seisi ruangan depan hingga belakang sudah membara.

Para tetangga kalang kabut menyiram kobaran api dengan air ember. Upaya pemadaman sebatas bagian pondasi atau lantai bagian depan. Sementara dinding, plafon hingga atap tidak terjangkau karena keburu dilalap api. Siraman air ember hanya upaya mencegah rambatan api ke deretan rumah kiri dan kanan.

Penyebab kebakaran tidak diketahui karena kondisi rumah panggung kosong. Pemilik menghadiri wisuda keponakannya. Kebakaran hanya menyisakan kerangka rumah bagian depan. Seisi rumah termasuk perabotan dan harta benda ludes.

Kepala Pekon Ulusemong Asiri membenarkan kebakaran rumah Muhidi. Letupan api diperkirakan dari korsleting listrik. Rumah beserta isinya tidak terselamatkan karena pemilik sedang menghadiri wisuda keponakan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp70 juta.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar