Senin, 14 November 2022

Evakuasi 3 Tertimbun Longsor Pesisir Barat Terpaksa Estafet

KARYA PENGGAWA (13/11/2022) -  Evakuasi jenazah satu keluarga yang rumahnya tertimbun longsor di Pekon Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat, Minggu, 13 November 2022, menjadi cerita tersendiri, karena dilakukan estafet akibat beberapa titik jalan  longsor dan jembatan Laay ambelas.

Tiga orang warga yang tertimbun longsor satu keluarga. Masing-masing Ade Yorse bin Nurdin, isterinya  Dina Mariana binti Makmur, dan puteri mereka Adelia Anjelita binti Ade Yorse, berusia 41, 39, dan 16 tahun.

Edwarlin, warga yang ikut mengevakuasi, rumah Ade Yorse longsor pukul 02.00 Dinihari. Penduduk sekitar berusaha menolong mulai pukul 04.00 dan baru menemukan dua jenazah hingga pukul 05.00. Satu lagi sekitar pukul 09.00.

Karena rumahnya hampir rata dengan tanah di Pekon Tembakak, keluarga sepakat membawanya Ke Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Krui,  dan  memakamkannya di Rawas, Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

Namun untuk membawa jenazah, warga dan petugas gabungan terpaksa melakukannya dengan estafet karena pada pukul 03.00 diniharinya jembatan Laay ambelas dan tidak bisa dilalui kendaraan hingga Minggu siang.

YUAN ANDESTA

0 komentar:

Posting Komentar