Kamis, 24 November 2022

Jembatan Komering Agung Lampung Tengah Beroperasi

GUNUNGSUGIH (24/11/2022) – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menyelesaikan pembangunan Jembatan Dusun Sriagung 2 Kelurahan Komering Agung, Kecamatan Gunungsugih. Jembatan dengan konstruksi pelat baja ini beroperasi sejak 9 November 2022.

Kabid Infrastruktur Bappeda Lampung Tengah Bahdan Perelo Indrapati, Kamis 24 November 2022, mengecek jembatan Komering Agung pasca peresmian oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. Jembatan ini menghabiskan anggaran Rp750 juta.

Konstruksi jembatan pelat baja membentang 30 meter, lebar tiga meter, dan kapasitas sembilan ton. Pondasi jembatan di aliran Sungai Way Tipo ini dilengkapi rabat beton kiri-kanan sepanjang lima meter.

Pemilihan konstruksi jembatan pelat baja dengan alokasi anggaran Rp750 juta tergolong ekonomis. Jika dibangun dengan konstruksi permanen maka proyek infrastruktur ini bisa menyedot anggaran sekitar Rp5 miliar.

Bahdan Perelo Indrapati mengatakan proses pembangunan hingga peresmian Jembatan Komering Agung sudah menjadi komitmen Bupati Musa Ahmad. Jembatan ini menjadi akses antar kelurahan dan kampung di Gunungsugih dan Bumiratu Nuban dengan keunggulan sumberdaya pertanian dan perkebunan seperti kelapa sawit serta singkong.

SIGIT SANTOSO


0 komentar:

Posting Komentar