Senin, 07 November 2022

Layanan Kereta Api Lampung - Palembang Terhenti Seharian

BANDARLAMPUNG (7/11/2022) -  PT Kereta Api Indonesia Stasiun Tanjungkarang menghentikan pelayanan perjalanan kereta api dari Bandarlampung ke Palembang dan Baturaja pada Senin, 7 November 2022, sejak dua kereta baranjang adu kepala di Stasiun Rengas, Bekri, Lampung Tengah, pukul 02.25, Senin Dinihari.

Suasana di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang sepi hingga Senin Siang dan evakuasi kedua kereta api yang adu kepala masih berlangsung di Stasiun Rengas. Selain adu kepala sejumlah gerbong lepas dari relnya di bagian belakang.

Wakil Kepala Stasiun Tanjung Karang Rizwansyah mengatakan, hingga Senin Siang, pihaknya sudah membatalkan keberangkatan KA Kuala Stabas Tanjung Karang-Baturaja pada pukul 06.30 WIB, KA Rajabasa Tanjung Karang-Kertapati pada pukul 08.30 WIB, dan KA Kuala Stabas Tanjung Karang-Baturaja pada pukul 13.30 WIB.

Rizwansyah belum membatalkan keberangkatan kereta api penumpang lainnya, karena menunggu perintah dari pimpinan PT Keretapi Api Indonesia, sambil menunggu evakuasi di Stasiun Rengas, Bekri, Lampung Tengah.

Dua Keret api Babaranjang pengangkut batubara adu kepala di Stasiun Rengas, Bekri, Lampung Tengah, pukul 02.25 Dinihari, Senin, 6 November 2022. Adu lokomotif terjadi karena kereta babaranjang nomor 3031A dari arah Bekri dan kereta nomor 3056A dari Tegineneng sama-sama masuk jalur sama di Stasiun Rengas.

Empat orang dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo akibat tabrakan tersebut. Mereka masing-masing dua masinis dan dua asisten. 

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar