Sabtu, 19 November 2022

Rumah Mertua Kapolres Lampung Selatan Diserbu Maling

BANDARLAMPUNG (19/11/2022) – Gerombolan maling menyerbu sebuah rumah di Jalan Zainal Abidin Pagaralam, Gang Pelita 2, Kedaton, Bandarlampung, Jumat dini hari 18 November 2022 pukul 04.25 WIB. Pelaku menggasak tiga sepeda motor.

Penyerbuan gerombolan maling berjumlah lima orang terekam CCTV. Rumah ini milik Saffarudin, seorang purnawirawan Polri dengan pangkat komisaris besar (kombes). Purnawirawan ini merupakan mertua Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.

Rekaman CCTV memperlihatkan kedatangan lima pelaku berkendara dua motor berhenti di depan rumah. Empat di antaranya masuk dengan mengangkat engsel pintu gerbang dan tanpa merusak gembok. Seorang tetap memantau situasi di luar.

Empat pelaku bergegas menuju garasi. Tingkah lakunya seperti kemaruk karena melihat banyak jenis dan merek sepeda motor terparkir bersama mobil Nissan dan Isuzu. Ada jenis motor besar, sport, trail, bebek, dan matik. Deretan motor tersebut milik tuan rumah dan penghuni kosan.

Maling leluasa memilih kendaraan incaran. Mereka bolak-balik dari satu motor ke motor lainnya hingga mendorong keluar dua motor Beat dan sebuah trail Kawasaki KLX. Selain tiga motor, pelaku gagal menggondol tiga motor besar dan satu motor sport karena terpasang kunci ganda, kunci T patah, dan ban kempis.

Putri, pemilik kosan dan penghuni rumah purnawirawan Kombes Saffarudin, Sabtu 19 November 2022, mengungkap penyerbuan gerombolan maling ke rumahnya baru diketahui pagi ketika membuka gerbang hendak mengantar anak sekolah. Gerbang ternyata sudah terbuka.

Pengecekan CCTV menunjukkan aksi gerombolan maling menggasak dua motor Beat dan sebuah trail Kawasaki KLX. Pelaku buru-buru kabur secara berpencar seperti kehabisan waktu. Sejumlah kendaraan lain gagal disikat maling karena berat dan dikunci ganda.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar