Jumat, 04 November 2022

Sopir Ngantuk, Truk Udang Terbalik di Jalintim Purbolinggo

PURBOLINGGO (4/11/2022) – Sebuah truk Colt Diesel bermuatan udang terbalik di jurang Jalan Lintas Timur Sumatera Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Jumat dini hari 4 November 2022 pukul 01.30 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan kerugian ratusan juta.

Truk pengangkut udang dengan pelat nomor polisi BE 9585 BJ dikemudikan Mino. Kendaraan mengangkut tiga ton udang bernilai ratusan juta dari Labuhan Maringgai, Lampung Timur, menuju Bratasena, Tulangbawang.

Kendaraan melaju normal dan suasana lalu-lintas sepi. Namun, sampai ruas jalan Taman Fajar truk keluar jalur hingga badan jalan dan terjungkal ke jurang sedalam lima meter. Posisi kendaraan terbalik dengan bagian bawah menancap rawa. Sebagian muatan udang seketika tumpah berhamburan.

Sopir Mino berterus terang mengantuk sehingga kendaraan keluar jalur dan berakhir terbalik. Ia tidak menduga kondisi badan jalan longsor ketika truk persis berada di atasnya. Colt Diesel bermuatan udang otomatis terperosok ke jurang.

Malang bagi Mino karena lalu-lintas sepi sehingga tidak seorang pun mengetahui kecelakaan. Sampai setengah jam, sopir ini baru mendapat pertolongan keluar dari kabin truk. Meski mengalami kecelakaan fatal, pengemudi tidak terluka sedikit pun dan mengaku masih sehat.

Sopir mengabarkan kecelakaan kepada bos udang hingga dikirim armada bantuan guna mengevakuasi muatan. Warga Taman Fajar dan Satlantas Polres Lampung Timur baru mengetahui truk terbalik dijurang pada pagi hari.

Deni, pengusaha udang asal Pulosari, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, mengirim armada bantuan guna membawa muatan kembali ke gudang. Udang bakal disortir kembali karena banyak rusak dan mungkin tidak memenuhi kualifikasi di Bratasena. Kecelakaan truk udang mengakibatkan kerugian berkisar seratus sampai dua ratus juta rupiah.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar