Senin, 14 November 2022

Truk Terguling ke Sawah di Tikungan Dadimulyo, Tanggamus

WONOSOBO (13/11/2022) -  Sebuah truk jenis Colt Diesel pengangkut sawit terbalik di  persawahan tikungan Dadimulyo,  Jalan Lintas Wonosobo, Minggu 13 November. Sopir dan kernetnya tertimpa muatan, tetapi tidak menderita luka.

Truk terguling tersebut pun menjadi tontonan warga sekitar Dadimulyo dan Wonosobo. Mereka datang berbondong-bondong dengan naik sepeda motor ke lokasi karena kecelakaan cepat menyebar lewat medsos.

Gupto Abiyoso, kernet truk Colt Diesel BE 8664 CE, mengatakan  mereka baru memuat sawit 3 ton pada saat itu. Saat masuk tikungan Dadimulyo dari arah Dadireo menuju Banjar Negoro, kendaraan tersebut berpapasan dengan truk Colt Diesel lain berpelat BE 8034 PY.

Diduga kaget saat berpapasan dan kecepatan terlalu tinggi, Dayat, pengemudi Colt Diesel membanting setir, namun terlalu tergesa-gesa, hingga roda masuk ke irigasi, dan terbalik bersama muatannya di sawah.

Sang kernet mengatakan mereka sudah biasa lewat jalur tersebut. Saat itu mereka baru memuat 3 ton sawit dari Banyuurip dan hendak dikumpulkan di Kalisari.

Abit, sopir truk lain yang berpapasan, mengatakan ia melihat truk sawit tersebut muncul dengan kecepatan tidak biasa. Kedua kendaraan tidak sempat bersenggolan.

Karena warga ramai, truk dievakuasi bersama-sama. Sambil ditarik angkutan lain, Colt Diesel pengangkut sawit tersebut berhasil dikeluarkan dari sawah dua jam kemudian.

HARDI SUPRAPTO

0 komentar:

Posting Komentar