Selasa, 08 November 2022

Wabup Lampung Utara Bantu Bumil Tanjungraja

TANJUNGRAJA (8/11/2022) – Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra menyerahkan bantuan tempat ibadah dan bingkisan ibu hamil di Desa Sindangmarga, Kecamatan Tanjungraja, Selasa 8 November 2022.

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Ardian Saputra dalam kunjungan kerja dan silaturahmi dengan warga desa. Ia didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Lampung Utara. Kegiatan ini melihat dari dekat perkembangan pembangunan Kecamatan Tanjungraja. 

Wakil bupati memberikan bantuan sarana tempat ibadah serta bingkisan kepada ibu hamil dan beberapa warga. 

Ardian Saputra mengatakan pembangunan bukan melulu berbentuk fisik seperti infrastruktur jalan tetapi ada juga non-fisik. Proses pembangunan membutuhkan dukungan dan peran aktif masyarakat berupa ide dan gagasan positif.

Pemkab Lampung Utara memandang Kecamatan Tanjungraja memiliki banyak potensi sumber daya alam melimpah dan sumber daya manusia potensial. Sumber daya alam sanggup menopang ketahanan pangan dan energi serta peningkatan ekonomi.

Wilayah perdesaan berpeluang maju dengan mengandalkan pertanian, perkebunan, perikanan, dan hortikultura. Perdesaan mempunyai lahan luas, rawa, sungai hingga bebatuan bernilai ekonomi. Masyarakat mestinya jeli memanfaatkan kekayaan alam di sekitarnya.

Wakil Bupati Lampung Utara menekankan pemberdayaan sumber daya alam perdesaan bakal menjadikan Tanjungraja sebagai lumbung pangan, peternakan, sentra industri perumahan, mikro industri dan pemasok sumber daya manusia terlatih. Kecamatan ini bahkan berpotensi bidang pariwisata karena memiliki keunikan dan keindahan alam.

Ardian Saputra mengaku tidak bisa bekerja sendiri. Pemerintah membutuhkan dukungan aparatur kecamatan, aparatur desa, dan seluruh komponen masyarakat.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar