65 Kapal Layak Operasi Bakauheni-Merak Selama Nataru

BAKAUHENI (22/12/2022) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bakauheni  memastikan 65 kapal layak melayani penyeberangan Bakauheni-Merak selama libur Natal 2022 dan tahun baru 2023. Seluruh armada lolos uji kelaikan sejak sebulan lalu.

Sebanyak 65 kapal feri dalam kondisi prima sehingga pelayaran Selat Sunda bakal aman dan nyaman. KSOP Bakauheni melakukan uji kelaikan 71 kapal. Sebanyak 65 kapal siap melayani arus liburan Natal dan tahun baru. Sementara enam kapal lainnya tidak diizinkan berlayar karena perlu perbaikan dan perawatan.

Kepala KSOP Bakauheni Kapten Tommy Aronda, Kamis 22 Desember 2022, menyatakan uji kelaikan memastikan mesin, alat navigasi dan fasilitas kapal memenuhi syarat operasi. Konstruksi, stabilitas, dan pemuatan juga mantap. Kondisi kapal prima ini menjamin keselamatan penumpang.

Armada kapal penyeberangan Bakauheni-Merak berukuran besar dengan kekuatan mesin minimal 5.000 grosston dan kapasitas angkut 200 sampai 300 kendaraan.

Kapten Tommy Aronda mengimbau para nahkoda menjaga kestabilan mesin dan kecepatan kapal demi keselamatan penumpang. Kondisi cuaca perairan Selat Sunda diharapkan baik selama libur Natal dan tahun baru sehingga pelayaran aman dan lancar.

Tujuh dermaga Pelabuhan Bakauheni siap melayani arus libur Natal dan tahun baru. Demi kelancaran arus kendaraan, pintu tol roda dua dan roda empat akan dipisahkan. Pemisahan ini mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan pintu tol pelabuhan.

ROY SHANDI


0 comments:

Posting Komentar