Bandarlampung: Maling Emas 30 Gram dan Uang 30 Juta

BANDARLAMPUNG (16/12/2022) – Maling menggasak uang tunai Rp35 juta dan 30 gram emas di Perumahan Griya Damai Sejahtera, Jalan Urip Sumoharjo, Gunungsulah, Wayhalim, Bandarlampung. Pelaku leluasa menjarah harta benda karena rumah ditinggal kerja.

Pembobolan rumah Darwin Winata terekam CCTV, Minggu 4 Desember 2022 pukul 13.00 WIB. Dua kawanan maling bersepeda motor berhenti persis di depan rumah. Seorang di antaranya merusak kunci pintu gerbang.

Seorang lagi berbaju dan celana hitam panjang, mengenakan sarung tangan dan helm ungu. Ia memantau situasi sambil duduk di atas motor. Pelaku kemungkinan mendongkel pintu utama hingga bisa masuk kamar penyimpanan uang dan perhiasan emas.

Maling diperkirakan beraksi cukup lama dengan mengacak-acak seisi kamar. Lemari beserta laci terbuka dan barang-barang hingga pakaian berserak di kasur. Pelaku masuk kamar depan maupun kamar belakang.

Maling menggasak uang tunai Rp35 juta dan 30 gram emas tersimpan di lemari kamar depan maupun belakang. Sementara di teras rumah terdapat sepeda motor parkir tidak ikut digondol.

Pemilik rumah Darwin Winata, Jumat 16 Desember 2022, menjelaskan pembobolan rumahnya saat ditinggal kerja. Ia bersama istri kaget begitu pulang pukul 17.00 WIB meligat pintu gerbang dan pintu utama sudah terbuka.

Sang istri bergegas mengecek seluruh kamar dan mendapati kondisi acak-acakan. Kekhawatiran hilangnya barang berharga memang terbukti. Simpanan uang Rp35 juta serta 30 gram emas istri dan peninggalan orangtua lenyap. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke polisi.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar