Bupati Tanggamus Tinjau Pasar Murah Kelumbayan Barat

KELUMBAYAN BARAT (10/12/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau pasar murah di Balai Pekon Lengkukai, Kecamatan Kelumbayan Barat, Sabtu 10 Desember 2022. Kegiatan ini dalam rangka penanganan dampak inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pasar murah menyediakan beras, minyak goreng, gula, dan terigu. Harga bahan pokok lebih murah dibandingkan harga pasar karena mendapat subsidi dari Pemkab Tanggamus.

Peninjauan pasar murah didampingi Sekretaris Dinas Koperindag Tanggamus Ismail, camat dan uspika Kelumbayan Barat, dan kepala pekon. Bahan pokok di pasar murah disediakan Endang Rohayati.

Bupati Dewi Handajani berharap pembukaan pasar murah bersubsidi dapat meringankan beban masyarakat. Harga sembako saat ini cenderung naik karena menyesuaikan kenaikan harga BBM. Dengan adanya pasar murah, masyarakat bisa belanja kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pengendalian inflasi dengan pembukaan pasar murah bakal menciptakan stabilitas ekonomi Kabupaten Tanggamus. Sasaran pasar murah adalah ibu rumah tangga terdampak kenaikan harga BBM dan warga kurang mampu.

Sebelum peninjauan pasar murah, Bupati Dewi Handajani mengikuti senam rutin keliling bersama masyarakat (seruling emas). Olahraga ini menyertakan para pejabat, uspika, dan masyarakat. Peserta antusias mengikuti senam sesuai petunjuk instruktur.

Senam massal bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Senam rutin membuat kondisi tubuh fit dan jiwa sehat. Olahraga senam juga menjadi sarana silaturahmi bupati dengan masyarakat di seluruh pelosok Tanggamus.

MAULANA AS

0 comments:

Posting Komentar