Heboh Maling Saat hendak Jumatan di Ambarawa, Pringsewu

PRINGSEWU (16/12/2022) -  Warga RT 5 RW 1, Ambarawa, Pringsewu, heboh maling masuk rumah saat kaum Muslim di sana hendak menunaikan Shalat Jumat pada pukul 11.35, Jumat, 16 Desember. Pria yang sempat dihakimi massa itu diduga tidak bersalah karena belum mencuri apa pun.

Suranto, Kepala Pekon Ambarawa Barat, mengatakan Tabroni, warga RT 02 RW 01, Desa Way Urang, Padangcermin, Pesawaran, masuk ke rumah Anwar Sanusi lewat pintu belakang. Pria berusia 57 tahun tersebut dipergoki Fajal Danisa, anak pemilik rumah.

Karena mengira pencuri, Fajar Danisa menyergap Tabroni. Warga pun berkumpul. Sempat menghakiminya, tetapi kemudian diamankan oleh petugas setempat.

Kanit Reskrim Polsekta Pringsewu Bripka R. Gilang mengatakan Tabroni menyebut diri seorang pembersih keramik. Ia memberanikan diri ke rumah Anwar Sanusi karena hendak menjual lagi produknya untuk membersihkan masjid.

Merasa sudah kenal dengan Anwar Sanusi, Tabroni pun main masuk lewat belakang, dan dipergoki putranya Fajal Danisa.

Bripka R. Gilang mengatakan Anwar Sanusi ternyata kenal dengan Tabroni dan dalam penyidikan petugas, warga Pesawaran itu belum atau tidak mencuri apa pun dari rumah itu.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar