Kontainer Rem Blong Seruduk Truk di Sutami, Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (14/12/2022) -  Sebuah truk kontainer bermuatan kopi rem blong dan “adu banteng” dengan truk lain bermuatan batubara di Tanjakan PJR Jalan Ir. H. Sutami, Waylaga, Panjang, Bandarlampung, pukul 16.30, Rabu, 14 Desember 2022.

Hingga malam hari, para karyawan dari kedua perusahaan truk masih berusaha mengevakuasi kontainer dan truk. Selama beberapa jam, arus lalu lintas dari Tanjung Bintang ke Bandarlampung terhambat, sebagian memilih jalur lain, lewat Campang.

Kanit Gakum Polresta Bandarlampung Ipda Gunawan mengatakan pengemudi kontainer bermuatan kopi dan berpelat BE 8341 AU baru menyadari rem blong saat menuruni Tanjakan PJR. Untuk menghindari masuk jurang, ia tak bisa mengelakkan tabrakan dengan Truk Fuso bermuatan batubara berpelat BE 8398 AMG, yang datang dari arah Panjang.

Kontainer bermuatan kopi terguling di jalan akibat tabrakan itu. Sedangkan truk bermuatan batubara terdorong ke pinggir. Seorang pengendara motor, yang disebut-sebut mekanik salah perusahaan angkutan itu, juga terimbas, namun hanya menderita luka ringan.

Lurah Waylaga Ilham Muhadi mengatakan ia dan linmas setempat memperoleh informasi dari WA Grup soal kecelakaan tersebut.  Sopir truk dan pengemudi sepeda motor sempat dibawa ke rumah sakit.

Dengan memakai craine, para karyawan perusahaan kontainer masih terus berusaha mengevakuasi kontainer dan truk batubara.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Posting Komentar