Lampung Dituntut Siap Hadapi Arus Liburan Nataru

JAKARTA (12/12/2022) – Pemprov Lampung bersama jajaran dituntut kesiapan menghadapi arus liburan Natal dan tahun baru. Komisi V DPR RI mengingatkan penanganan arus penumpang dan kendaraan jangan sampai menumpuk atau macet seperti Hari Raya Idul Fitri lalu.

Anggota Komisi V DPR RI Dapil II Lampung, Tamanuri, menyampaikan harapan kesiapan menghadapi arus liburan Natal dan tahun baru usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kementerian Perhubungan serta Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Senin 12 Desember 2022.

RDP membahas rencana ratifikasi Protokol Paket Kesembilan, Kesepuluh, dan Kesebelas Komitmen Jasa Angkutan Udara dalam Kerangka Kerja Asia Tenggara atau ASEAN Framework Agreement.

Tamanuri menyoroti kesiapan persiapan seluruh daerah menghadapi Natalk dan tahun baru. Komisi V DPR RI sudah meninjau beberapa daerah termasuk wilayah Sumatera dan Jawa.

Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera-Jawa dituntut lebih siap menghadapi arus liburan Natal dan tahun baru. Kesiapan mulai Terminal Rajabasa, Bandara Raden Inten hingga Pelabuhan Bakauheni. Pemprov bersama jajaran harus memenuhi kesiapan armada angkutan darat, laut, dan udara.

Tamanuri mengingatkan penanganan arus liburan Natal dan tahun baru jangan seperti arus mudik dan balik lebaran beberapa bulan lalu. Apalagi volume arus liburan Natal dan tahun baru tidak sebanyak lebaran. Karena itu tidak sewajarnya jika terjadi penumpukan atau kemacetan penumpang maupun kendaraan terutama di Pelabuhan Bakauheni.

Politisi Nasdem tersebut mengatakan Terminal Rajabasa hingga pelabuhan penyeberangan Bakauheni-Merak setidaknya sudah memperbaiki kekurangan dan perubahan menjelang liburan Natal dan tahun baru.

ASRORI



0 comments:

Posting Komentar