Maling di Masjid Ad-Dua Wayhalim Tertangkap CCTV

BANDARLAMPUNG (20/12/2022) - Seorang pria bercelana pendek tertangkap CCTV menggerayangi Masjid Ad-Dua, Wayhalim, Bandarlampung, saat jemaah di sana sedang pengajian ba’da Magrib pada malam Selasa, 19 Desember 2022.

Selain hanya bercelana pendek, pria yang diperkirakan masih berusia belia tersebut, juga hanya mengenakan kaos dan memakai topi. Namun, dengan santai ia menjelajahi sejumlah lorong dan bagian masjid.

Aksi pria tersebut baru ketahuan pada pukul 19.45. Almesran, seorang jemaah berusia 24 tahun, kehilangan sepeda saat hendak pulang, usai menunaikan shalat Isya.

Awalnya ia mengira ada orang yang memindahkan sepedanya, namun setelah mengecek lewat CCTV, seorang pria memakai celana pendek menyikatnya, setelah beberapa menit hilir mudik di kawasan Masjid.

Dalam rekaman CCTV dari sejumlah titik, pria bercelana pendek tersebut tampak berkeliling terlebih dulu. Setelah beberapa kali bolak-balik, ia melihat sepeda yang terpakir, dan menyikatnya.

Almesran merasa tidak asing dengan pria yang terekam di CCTV. Seingatnya, pria tersebut pernah ditegur oleh jemaah Masjid Ad-Dua karena merokok di lingkungan sekitar dan datang tidak untuk shalat.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Posting Komentar