Pencurian Dua Motor di Masjid Kotabumi Terekam CCTV

KOTABUMI (30/12/2022) – Maling menggasak dua sepeda motor Beat di dua masjid berbeda di Kotabumi, Lampung Utara, dalam tempo empat hari. Pencurian pertama berjalan mulus tetapi aksi kedua gagal karena kendaraan terpasang kunci ganda.

Maling mengincar motor di Masjid Al-Amanah, Kelapatujuh, Kotabumi Selatan, dan Masjid Baiturrum, Tanjungaman, Kotabumi Selatan, masing-masing 26 dan 29 Desember 2022. Dua pencurian sama-sama terekam CCTV. Pelaku beraksi ketika pemilik sedang sholat berjamaah.

Pencurian motor Beat biru hitam dengan nomor polisi BE 4923 JL di Masjid Baiturrum Tanjungaman gagal. Pelaku sudah memundurkan kendaraan tetapi tidak bisa dibawa kabur karena terpasang kunci ganda di bagian cakram. Maling kesulitan membobol gembok tambahan hingga kendaraan ditinggalkan.

Kawanan maling sebelumnya menyikat motor di parkiran Masjid Al- Amanah. Pemilik kendaraan, Irfan, warga Kelapatujuh, mengetahui motornya hilang usai sholat. Maling beraksi ketika seluruh jemaah sholat.

Saksi Ervan Wijaya mengatakan pencurian motor di masjid seputar Kotabumi bertambah marak. Pelaku mencari kelengahan pemilik sedang sholat subuh. Motor di parkiran Masjid Baiturrum sudah tiga kali dijarah pencuri. Satu di antaranya gagal. Ervan sempat mendengar suara mencurigakan ketika maling terduga membobol kontak.

Rentetan pencurian motor di masjid di jalur ramai mengundang keprihatinan. Pengurus masjid berharap polisi menangkap pelaku sehingga jemaah bisa beribadah dengan tenang.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar