Pengajian Triwulan Putra Rumbia Rantaujaya Ilir Membeludak

PUTRA RUMBIA (25/12/2022) -  Pengajian triwulan Jamaah Majelis Nahdlatul Ulama Kecamatan Putra Rumbia kembali membeludak, Minggu, 25 Desember 2022, saat diselenggarakan di Kampung Rantau Jaya Ilir. Ribuan umat Islam datang dari sejumlah kampung, mulai dari berusia tua hingga muda.

Diselenggarakan dari pukul 09.30 pagi hingga pukul 12.00 menjelang Zuhur, warga datang umumnya dengan naik sepeda motor. Sebagian juga membawa roda empat. Lapangan Kampung Rantau Jaya Ilir pun menjadi penuh.

Pencemarah KH Ahmad Fauzi pun mampu membawakan suasana agar jemaah mengikuti pengajian dengan seksama, dengan membuat lelucon segar dan membeberkan dalil-dalil Quran dan Hadits dengan jelas.

All, tokoh masyarakat Rantau Jaya ilir, yang juga ketua panitia pelaksana, mengatakan pengajian sekali tiga bulan tersebut dihadiri oleh banyak umat Islam karena partisipasi warga, yang ditambah dukungan dari kaum pemuda, linmas, RAPI, Ansor, dan Banser NU.

Ponirah, Ketua jamaah Muslimat Kampung Rantau jaya ilir, mengatakan pengajian sekali tiga bulan tersebut rutin dilakukan, dengan menggilir ke setiap kampung. Minat warga mengikuti terus bertambah dari satu pengajian ke pengajian lain.

Dedy, Camat Putra Rumbia, mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan pengajian triwulan tersebut. Ia berharap terus diputar ke setiap kampung sesuai jadwal, untuk mengisi rohani warga di kecamatan tersebut.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar