Penghuni Terkubur Puing Kebakaran di Lampung Barat

LUMBOK SEMINUNG (28/12/2022) – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah semi permanen di Pemangku Talangpayang. Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat, Rabu dini hari 28 Desember 2022. Seorang penghuni tewas mengenaskan dengan jasad terkubur puing-puing kebakaran.

Rumah Ruhiatna hangus terbakar Rabu dini hari pukul 01.30 WIB. Pemilik merupakan pendatang asal Dusun 1 RT/RW 1 Desa Maribaya, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera selatan. Pria berusia 59 tahun ini bersama anaknya, Devina, tinggal di Pekon Sukabanjar karena mengurus kebun.

Kesaksian Reko, warga Lumbok Seminung, kebakaran berawal suara ledakan keras di belakang rumah disertai kobaran api. Rumah semi permanen berbahan papan cepat dilalap si jago merah. Tetangga berhamburan ke lokasi tetapi belum mengetahui penyebab letupan api maupun kondisi penghuni.

Kobaran api meluluh-lantakkan rumah hingga rata dengan tanah. Tidak disangka, Ruhiatna tewas terkubur puing-puing kebakaran. Kondisi jasad mengenaskan hingga tidak bisa dikenali karena gosong. Anak korban, Devina, selamat karena kebetulan menginap di rumah saudara sekaligus memasak lauk-pauk makan sehari-hari.

Kejadian ini dilaporkan ke bhabinkamtibmas Polsek Balikbukit dan mengundang penyelidikan tim Inafis Polres Lampung Barat. Jasad Ruhiatna sempat dievakuasi ke Puskesmas Lumbok Seminung. Keluarga menolak otopsi dan meminta pemakaman korban di kampung halaman Sumatera Selatan.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Posting Komentar