Ratusan Warga Geruduk PT CJ Feed and Care Tanjungbintang

TANJUNGBINTANG (8/12/2022) -  Ratusan warga Sukanegara, Tanjungbintang, Lampung Selatan, menggeruduk sebuah pabrik pakan ternak ayam dan udang,  PT CJ Feed and Care, pukul 09.00, Kamis, 8 Desember 2022. Mereka berhasil merobohkan pagar, karena dipersulit berkomunikasi dengan manajemen perusahaan.

Dalam operasinya di depan Kantor Pabrik, warga Sukanegara menuntut sejumlah hal, mulai dari dampak lingkungan, banjir, dana CSR, dan sulitnya warga sekitar masuk sebagai pekerja. Dari 177 karyawan, hanya 11 warga sekitar.

Kepala Desa Sukanegara, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Heri Tamtomo, juga ikut menyertai warga dalam unjuk rasa tersebut. 

Setelah pagar roboh dan berorasi, perwakilan warga diterima manajemen perusahaan pakan ternak ayam dan udang tersebut. Lebih dari sejam, mereka menjalin dialog, yang juga dihadiri Kades Sukanegara, Camat, dan Kapolsek Tanjungbintang.

Kades Sukanegara Heri Tamtomo mengatakan warga menggeruduk pabrik PT CJ Feed and Care karena sudah lama kecewa, terutama terkait dampak lingkungan dan pengabaian tenaga kerja lokal sekitar.

Wasis Heri Yulianto, mewakili manajemen PT CJ Feed and Care, menyebut seluruh masalah sudah clear setelah ada dialog kedua belah pihak. Ia yakin warga tidak akan lagi unjuk rasa ke pabrik pakan ternak ayam dan udang itu lagi.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar