Senandung "Ojo Dibandingke" di Hari Ibu Ke-94 Lampung Timur

SUKADANA (22/12/2022) -  Lagu “Ojo Dibandingke” juga disenandungkan dalam peringatan Hari Ibu ke-94, yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK dan Forkopimda Lampung Timur di Kantor PKK Kabupaten setempat, Kamis, 22 Desember 2022.

Saat berubah menjadi musik dangdut, para petinggi Forkopimda dan Ibu-Ibu PKK pun berjoget. Acara seremonial peringatan Hari Ibu ke-94 itu pun menjadi meriah.

Sebelum menyenandungkan “Ojo Dibandingke”, ibu-ibu PKK Lampung Timur juga menyanyikan mars Pemkab dan Lagu Bunda. Ada juga pembacaan puisi, yang menceritakan perjuangan seorang ibu.

Peringatan Hari Ibu ke-94 di Lampung Timur juga dihiasi dengan acara pemberian bunga oleh para petinggi Forkopimda kepada ibu-ibu PKK. Selain simbolis di panggung, pemberian bunga juga dilakukan di barisan kursi undangan dan peserta.

Berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga 13.00 siang, Peringatan Hari Ibu ke-94 di Lampung dihadiri Sekda M. Jusuf, Ketua PKK Yus Bariah Dawam Rahardjo, isteri Wakil Bupati Huzaimah Azwar Hadi, sejumlah Kepala OPD, isteri Dandim, isteri Kapolres, perwakilan ibu-ibu dari Kejari, Pengadilan Sukadana, dan unsur Fokopimda lain.

Kepala Dinas P3A Dalduk dan KB Heri Alpasa menyampaikan sambutan sebagai ketua panitia, yang diikuti dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Ketua PKK Yus Bariah Dawam Rahardjo, dan dilanjutkan oleh Sekda Lampung Timur M. Jusuf.

Acara sempat diselingi dengan tari kreasi Lampung. Setelah itu pemberian penghargaan dan hadiah kepada Wanita Inspirasi, 24 kader PKK berprestasi, dan mengumumkan Desa Adirejo, Pekalongan, sebagai pemenang Tahun 2022.

Di ujung acara, Peringatan Hari Ibu ke-94 di Lampung Timur ditandai dengan pemotongan tumpeng. Sekda M. Jusuf memberikan potongan pertama kepada Ketua PKK Yus Bariah Dawam Raharjo, kemudian isteri Wakil Bupati Huzaimah Azwar Hadi, dan pengurus PKK lainnya.

FAHROZI NAZAM

0 comments:

Posting Komentar