Tekab 308 Polres Metro Tembak Maling Lari ke Kebun

METRO (10/12/2022) -  Tim Tekab 308 Presisi Polres Metro terpaksa menembak seorang maling sepeda motor ketika kejar-kejaran di kebun warga, saat petugas meringkusnya di Desa Nibung, Gunung Pelindung, Lampung Timur. Temannya melarikan diri dan kini dalam status DPO.

Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Mangara Panjaitan, Sabtu, 10 Desember 2022, mengatakan, pria berinisial MM dan temannya DH disergap di rumahnya pada Jumat, 9 Desember 2022  Keduanya melakukan perlawanan, kabur ke arah kebun warga. Satu ditangkap setelah kakinya tertembak, seorang lagi kabur.

Iptu Mangara Panjaitan menyebut maling motor asal Nibung, Gunung Pelindung, Lampung Timur itu sudah tujuh kali mencuri sepeda motor warga di Metro. Terakhir, menyikat Roda Dua Vario berwarna putih berpelat BE 2719 NCJ di area parkir Puskesmas Margorejo, Metro Selatan,  pada Rabu, 2 Desember 2022 yang Lalu.

Saat diperiksa, pria berusia 35 tahun tersebut mengaku memiliki daerah sasaran Kota Metro, dengan cara hunting, menyikat sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan atau di depan tempat perbelanjaan dan perkantoran.

Hasil pencurian motor digunakan untuk membiayai  foya-foya dengan teman-temannya yang lain, terutama sesama maling.

Satreskrim Polres Metro masih menyediliki ke mana saja warga Nibung, Lampung Timur, tersebut menjual motor. Tim Tekab 308 juga terus melakukan pengejaran terhadap temannya yang melarikan diri.

Iptu Mangara mengatakan pihaknya menyita sepeda motor Vario berpelat BE 2719 NCI yang digunakan beserta sejumlah barang bukti lain.

MARTIN PASUKO DEWO 

1 comments: