Terbang dari Amerika gegara Lantunan Quran Gadis Lampung

PUGUNG (13/12/2022) -  Seorang pemuda bule asal California viral dalam dua hari terakhir, karena sengaja datang jauh dari Amerika Serikat mencari pujaan hatinya di Pugung, Tanggamus. Bujang berusia 24 tahun itu ingin bertemu langsung, setelah lama berhubungan lewat medsos, terutama ingin mendengar sang gadis melantunkan ayat suci Al-Quran.

Pencarian bule bernama Snyder Zackary Drew itu juga membuat netizen beragam komentar, karena ia berjalan kaki dari Pagelaran, Pringsewu, ke Pugung pada Minggu, 11 Desember 2022, hingga akhirnya bertemu Meli Agustin, pujaan hatinya, di Pekon Tanjung Kemala, Tanggamus.

Kisah sang bule pada awalnya diviralkan oleh akun Indra lewat facebook. Ia tertarik mengunggahnya karena pria asal California tersebut dikerubungi warga di rumah Meli di Dusun Hilian Baji, Pekon Tanjung Kemala, Pugung, Tanggamus.

Snyder dan Meli mengakui hal tersebut saat ditemui pada Selasa, 13 Desember 2022. Pria asal California itu mengakui sudah lima hari di Indonesia. Ia naik travel hingga Pagelaran, Pringsewu, dan berjalan kaki menuju Pekon Tanjung Kemala, Pugung, karena mengikuti Goggle Maps. 

Karena masih jauh, sang bule juga sempat kesasar dan berhenti beberapa kali. Ia sampai ke Dusun Hilian Baji, Tanjung Kemala, karena diantar seseorang yang pulang dari kebun, mengenal foto Meli, dan mengetahui tempat tinggalnya.

Meli sedang di Jakarta saat Snyder tiba di Dusun Hilian Baji. Bule itu tak mengira ia diterima seperti keluarga, sambil menunggu pujaan hatinya pulang ke Lampung. Sang gadis juga tak mengira kenalan medsosnya itu datang ke kampung halamannya, sesuai share lock lokasi terakhir yang ia kirim.

Bule berusia 24 tahun dan gadis berusia 20 tahun tersebut sudah 2 tahun berkenalan lewat aplikasi Badoo. Snyder tertarik kepada Meli karena memakai jilbab dan sering mendengarkannya membacakan ayat suci Al-Quran.

Hingga Selasa, 13 Desember 2022, Snyder belum bisa berbahasa Indonesia dan Meli tidak terlalu mahir berbahasa Inggeris. Agar komunikasi terjalin, sang gadis meminta pria Bule berbicara pelan, lalu ia terjemahkan lewat aplikasi.

Snyder menyebut datang ke Pugung, Tanggamus, karena merasa jatuh cinta kepada Meli. Sang gadis juga tidak menampik. Jika pria asal California itu menyelesaikan kuliahnya di bidang keperawatan satu setengah tahun lagi, ia siap menjadi isteri bule itu.

DEDI NOVRIANZA

0 comments:

Posting Komentar