Damkar Telat, Rumah di Wiyono, Pesawaran Nyaris Ludes

GEDONGTATAAN (10/1/2023) -  Sebuah rumah terbakar di RT 04, Dusun Wiyono, Gedongtataan, Pesawaran, saat pemiliknya sedang ke rumah mertua menjemput anak mereka pada pukul 19.30, malam Selasa, 9 Januari 2023. Hampir seluruh material di dalam rumah ludes. Sumber Api diperkirakan akibat korsleting listrik.

Nasrul Efendi, Ketua RT 04 Dusun Wiyono, Gedongtataan, Selasa, 10 Januari 2022, mengatakan kebakaran pertama diketahui Supriyono, tetangga berusia 67 tahun. Warga sekitar berusaha mengontak Pemadam Kebakaran setempat, namun terlambat tiba di lokasi.

Karena mobil damkar terlambat,  warga memadamkan api dengan manual, masuk ke dalam rumah dengan menjebol pintu, menyelamatkan barang-barang berharga. Api padam sejam kemudian pada pukul 20.30.

Ketua RT 04 tersebut menyebut warga, aparat desa, dan anggota TNI, berusaha gotong royong untuk merapikan barang-barang akibat kebakaran di rumah tersebut. Mereka juga membantu Machrul Saputra dan Lia Junita, pemilik rumah berusia 31 dan 32 tahun tersebut.

Iwansyah, Kabid Damkar Pemkab Pesawaran, mengakui keterlambatan petugas menangani kebakaran tersebut dan menyebut akan menegur bawahannya agar tidak mengulangi lagi pada masa mendatang.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar