Jabatan Kosong Pemkab Lampung Utara Sudah Terisi

KOTABUMI (6/1/2023) – Pemkab Lampung Utara sudah mengisi sejumlah jabatan kosong melalui seleksi terbuka hingga pelantikan 15 pejabat di Ruang Tapis Kantor Bupati, Jumat 6 Januari 2023. Pelantikan ini sekaligus merombak pejabat eselon II dan III.

Bupati Lampung Utara Budi Utomo melantik 15 pejabat eselon II dan III hasil seleksi terbuka, 16 hingga 24 Desember 2022. Para pejabat menduduki kepala dan sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Beberapa di antaranya mengisi jabatan kosong kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta kasat Pol PP.

Sejumlah OPD mengalami kekosongan jabatan karena kepala dinas sebelumnya bergeser ke posisi baru. Pergeseran posisi pejabat eselon II berdasarkan hasil uji kompetensi.

Desyadi sebelumnya menjabat kepala BPKAD dilantik menjadi kepala BPPRD atau bertukar posisi dengan Mikael Saragih yang sudah menjabat kepala BPPRD selama lima tahun.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Khairul Anwar kini menjabat Kasat Pol PP yang sebelumnya kosong. Gadriyanto Abung juga mengisi jabatan kosong kepala Dinas Sosial.

Martahan Samosir bergeser dari Kabag Protokol menjadi kepala BKPSDM. Posisinya digantikan R.A Habibie yang sebelumnya menjabat camat Abung Timur. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diisi oleh Sukatno yang sebelumnya sekretaris OPD tersebut.

Bupati Lampung Utara Budi Utomo menekankan kepada para pejabat baru agar bekerja sesuai tupoksi, bersemangat, dan jujur dalam melayani masyarakat.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar